Rabu, 25 Maret 2015

Mitologi Bintang Pleiades, Rumah Humanoid


Pleiades merupakan gugus bintang terbuka di rasi Taurus sekitar 400 hingga 500 tahun cahaya dari Bumi. Setidaknya ada 250-500 bintang dalam cluster dan hanya 9 bintang yang diberi nama sejak berkembangnya peradaban kuno. 

Budaya kuno menceritakan hanya ada tujuh bintang, termasuk di dalamnya budaya Cina yang menyebut bintang Pleiades sebagai 'Tujuh Putri' dan orang-orang Yunani menyebutnya 'Tujuh Putri Atlas'. Bintang Pleiades telah menarik perhatian peradaban kuno hingga modern, banyak misteri dan mitologi yang tersimpan belum diungkapkan.

Misteri Bintang Pleiades

Nama-nama bintang Pleiades itu antara lain adalah Alcyone, Celaeano, Electra, Atlas, Merope, Sterope I, Sterope II, Tygeta, Maia, dan Pleione. Dalam budaya suku Maya, tata surya berputar disekitar Alcyone yang merupakan bintang utama Pleiades dalam jangka waktu 26,000 tahun. Sementara Tygeta konon dianggap sebagai matahari untuk planet Erra.
Nebra sky disk, Pleiades
Bintang Pleiades merupakan rumah humanoid, menurut legenda spesis Pleiades sangat mirip dengan manusia Bumi, dan spesis kuno di bumi telah diciptakan menggunakan DNA ras Pleiades.
Makhluk Pleiades ada juga yang keluar dari kelompok Lyran, beberapa diantaranya telah menggunakan genetik manusia terutama dari orang-orang Caucasian dengan berbagai variasi. Ukuran tubuh makhluk Pleiades berkisar 5 meter sampai 7 meter, mata mereka lebih besar dari mata manusia dan warna mata berbeda dari manusia umumnya. 
Mitos menyebutkan ada pemberontakan diantara makhluk Pleiades, terutama dari bintang Alcyone bergabung dengan Kekaisaran Draconian, sementara yang lain tetap memilih netral. Mitologi Yunani menganggap Pleiades artinya merpati, merupakan nama yang diberikan kepada tujuh putri Atlas dan Pleione (putri Oceanus). Nama ketujuh putri itu antara lain adalah Electra, Maya, Tygete, Alcyone, Celaeno, Sterope dan Merope.
Bintang Pleiades
Sejumlah penulis mengaku pernah kontak dengan spesis bintang Pleiades, jenis alien Nordic dinyatakan mendatangi manusia. Sebagian pengakuan orang-orang yang melakukan kontak mengatakan bahwa ras dari bintang Pleiades terlihat seperti orang Indian Amerika Latin, sepertisuku Maya dan Inca. 
Legenda menceritakan kisah bintang Pleiades berbeda, menurut salah satu cerita bahwa mereka bunuh diri karena sedih atas nasib sang ayah, Atlas. Ada juga cerita yang menyebutkan bahwa mereka bunuh diri karena sedih atas nasib saudaranya, Hyades.

Tujuh Putri Atlas, pleiades

Legenda lain menyebutkan bahwa makhluk bintang Pleiades adalah penjaga Dewi Artemis yang dikejar Orion, kemudian mereka diselamatkan oleh para Dewa dan mengubahnya menjadi merpati, setelah kematian, mereka berubah menjadi bintang Pleiades.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar